Category ""

  • 81WhatsApp Image 2020-12-30 at 08.50.20.jpeg

    Seminar Hasil Riset dan Peneliti Terbaik 2020

    Balai Riset Budiaya Ikan Hias (BRBIH) menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Kegiatan Riset Tahun Anggaran 2020 pada Rabu (23/12). Kegiatan seminar hasil penelitian merupakan tahapan akhir kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti sebagai bentuk penyampaian hasil dan pertangungjawaban atas kegiatan penelitian yang telah dilakukan. Pada tahun 2020 komoditas ikan hias yang menjadi fokus penelitian diantaranya Arwana Super Red, Tiger Fish, Rasbora, Betta rubra, Tanaman Hias Air, Karang Hias dan Gurame Padang. Seminar Hasil . . .

  • 31webinar koi.jpg

    Webinar Parade Ikan Hias Nusantara Seri 3, Pembenihan Ikan Hias Koi

    Di masa pandemi karena Covid-19 ini, kita tetap dituntut untuk bekerja dan berkarya. Transfer teknologi kepada masyarakat  terus dilaksanakan. Sejak awal pandemi, Balai Riset Budidaya Ikan Hias rutin menyelenggarakan webinar yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom dan ditayangkan secara live dan di siarankan kembali ulangannya di channel youtube BRBIH, seperti yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 08 Oktober 2020, Balai Riset Budidaya Ikan Hias kembali menggelar webinar parade ikan hias seri 3 dengan tema Pembenihan Ikan Hias . . .

  • 26web.jpg

    Sambut HUT RI ke-75, BRBIH Adakan Parade Ikan Hias Nusantara

    Saat ini banyak sekali jenis ikan hias yang populer di Indonesia, baik jenis air tawar maupun air laut. Namun, apakah masyarakat sudah tau bahwa Indonesia memiliki jenis ikan hias asli Indonesia yang sangat menarik untuk dipelihara. Beberapa ikan hias asli Indonesia tersebut sudah berhasil di kembangankan oleh Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH). Dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 75, pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 Balai Riset Budidaya Ikan Hias memperkenalkan beberapa spesies ikan hias asli . . .

  • 96a.jpg

    MENGUNGKAP POTENSI MAGOT SEBAGAI PAKAN IKAN INDUK UNGGUL

    Rabu, 22 Juli 2020, Saat ini magot sudah tidak asing lagi dalam dunia perikanan, karena telah banyak pelaku budidaya ikan menggunakan magot sebagai pakan ikan. Kali ini Kepala Balai Riset Budidaya Ikan Hias (BRBIH), Dr. Idil Ardi menjalin koordinasi dengan Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) Dr. Joni Haryadi untuk menggunakan magot sebagai pakan ikan konsumsi yang dikembangkan penelitiannya.   Dalam sambutannya Idil menjelaskan magot untuk pakan ikan hias sudah tidak diragukan lagi keunggulannya. Sejumlah riset yang . . .

e-Pegawai KKP
Peniliti Lipi