Tujuan dan Sasaran

TUJUAN
  1. Mengidentifikasi dan menentukan arah Penelitian dan Pengembangan yang difokuskan pada isu-isu strategis dengan memperhatikan kendala, tantangan, peluang dan sumber daya yang tersedia, serta dijabarkan dalam program lebih lanjut dengan berbagai tahapan penyusunan yang dihasilkan dan yang dibutuhkan.
  2. Menyatukan persepsi serta langkah untuk memperbanyak ikan hias air  tawar dan laut di luar habitatnya dan menjaga kelestariannya di alam.
  3. Mensosialisasikan keberhasilan Penelitian dan Pengembangan reproduksi ikan hias di luar habitatnya dalam rangka peningkatan produksi melalui penguasaan IPTEK.   
  4. Melakukan pertukaran informasi yang terkait dengan berbagai aspek ikan hias.
SASARAN
Peningkatan produktivitas budidaya ikan hias air tawar asli Indonesia yang potensial, peningkatan pendapatan pembudidaya, dan penyediaan lapangan kerja sesuai dengan target Kementrian Kelautan dan Perikanan.
 
TUPOKSI
            Tugas pokok dan fungsi Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias adalah “melaksanakan Penelitian dan Pengembangan strategis di bidang budidaya ikan hias air tawar, ikan hias air payau dan ikan hias air laut berdasarkan lingkungan fisik serta berperan aktif sebagai penghasil teknologi dari hulu hingga ke hilir secara langsung”.
e-Pegawai KKP
Peniliti Lipi