Magang, PKL & Penelitian

MAGANG, PKL & PENELITIAN

Deskripsi : Layanan PKL/Magang terbuka bagi siswa/I SMK dan Mahasiswa untuk kalangan akademisi terutama bagi para mahasiswa Diploma III, Program Sarjana dan Pasca Sarjana. Selama proses PKL/Magang, mereka akan diberikan bimbingan oleh para peneliti dengan latar belakang atau kepakaran yang sesuai dengan bidang atau minat masing-masing.

 

Jam Pelayanan :

Dilaksanakan pada hari dan jam kerja kedinasan, dengan rincian :

Senin s/d Kamis : 07.30 – 15.00 WIB

Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB

Jumat : 07.30 – 15.30 WIB

Istirahat Jumat : 12.00 – 13.30 WIB

 

SDM/Pelaksana :

Penanggung Jawab : Misnen, S.Sos

Pelaksana : Danio Israhadi, S.P

                    Rachmawati Fauziah, A.Md

Prosedur :

Prosedur Magang dan PKL

  1. Sekolah / Universitas mengirimkan surat permohonan kerja magang atau PKL ke Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias, minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan (1 hari)
  2. Mendapat balasan dari Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias mengenai ijin kegiatan magang atau PKL dan konfirmasi pembimbing/komidtas yang ada dibalai (5 hari)
  3. Mahasiswa mengirimkan proposal rencana kegiatan magang atau PKL via email, minimal 2 minggu sebelum pelaksanaan (1 hari)
  4. Batas waktu pelaksanaan kegiataan 1-4 bulan.
  5. Batas Jumlah mahasiswa dalam satu bulan maksimal 20 Orang
  6. Menyerahkan form konsultasi antar mahasiswa dan pembimbing kepada mahasiswa dan mengembalikan sebelum kegiatan berakhir
  7. Mahasiswa membawa surat permohonan yang asli ketika datang di Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias.
  8. Mahasiswa yang Magang/PKL di bagian teknis/budidaya melakukan persentasi pada saat selesai magang/PKL (sebelum meninggalkan Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias ).

Prosedur Penelitian Tugas Akhir

  1. Universitas mengirimkan surat permohonan penelitian Tugas Akhir ke Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan (1 hari)
  2. Mendapat konfirmasi ijin pembimbing dan penelitian Tugas Akhir dari Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias (5 hari)
  3. Universitas mengirimkan surat penunjukan peneliti Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias sebagai Pembimbing Kedua atau Pembimbing Ketiga dan Mengirimkan proposal penelitian Tugas Akhir ke Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias.(1 hari)
  4. Mahasiswa membawa surat permohonan yang asli ketika datang di Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias .(10 menit)
  5. Batas jumlah mahasiswa penelitian maksimal 5 Orang
  6. Menyerahkan form konsultasi antar mahasiswa dan pembimbing kepada mahasiswa dan mengembalikan sebelum kegiatan berakhir
  7. Mahasiswa memberikan presentasi di depan pembimbing dan audien pada akhir kegiatan (sebelum meninggalkan Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias ).

 

Jenis Pelayanan : Menerima siswa/I dan mahasiswa/I untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan/Magang/Penelitian

 

Syarat Permohonan :

  1. Surat Permohonan
  2. Proposal
  3. Mengisi Formulir

 

Biaya : Tidak ada biaya / tarif

 

Waktu Penyelesaian : 7 hari kerja

 

 

 

 

e-Pegawai KKP
Peniliti Lipi